Berita Terbaru

Rabu, 01 November 2017

Perayaan Halloween
Perayaan Halloween
Persimpangan Shibuya yang terkenal dengan papan iklan, gedung-gedung menjulang tinggi serta lalu lintas pejalan kaki yang padat kerap kali dan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang, baik itu masyarakat setempat maupun wisatawan dari luar Jepang. Begitu pula dengan perayaan Halloween 2017 yang berlangsung di sekitar Shibuya pada tanggal 31 Oktober kemarin, ribuan orang merayakan perayaan tersebut dengan mengenakan kostum-kostum unik.
Berbeda dengan perayaan yang diadakan di negara-negara lainnya yang mengenakan kostum seram dan kostum tradisional khas Halloween, di negeri sakura sendiri kostum yang dipakai oleh masyarakatnya lebih fleksibel, seperti kostum ala gameanimemanga dan masih banyak lagi. Bahkan penampilan mereka justru acap kali terlihat kawaii, hal ini membuktikan bahwa Halloween di negara tersebut telah disesuaikan dengan budaya cosplay setempat.
Berikut ini adalah beberapa foto perayaan Halloween yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2017 kemarin di Shibuya, yang diunggah oleh situs Kai-You via Japan Trends.

Selain trick or treat, anak-anak muda setempat juga cenderung berkumpul di tempat-tempat umum seperti pusat-pusat perkotaan pada akhir pekan sebelum hingga sesudah tanggal 31 Oktober. Patung anjing Hachiko yang terletak tak jauh dari stasiun Shibuya banyak dijadikan sebagai tempat berkumpul orang-orang termasuk turis mancanegara, bahkan sejak tahun lalu pihak kepolisian pun telah memasang garis pembatas di lokasi tersebut karena sulitnya mengendalikan para pengunjung.
Salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Jepang, Shibuya 109 juga ikut merayakan Hallowen tahun ini dengan menggaet anime dan manga terkenal karya Aoyama GoshoDetective Conan untuk membuat acara bertajuk SHIBUYA 109 × Detective Conan Halloween Party! yang telah berlangsung mulai dari tanggal 7 Oktober hingga tanggal 31 Oktober kemarin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © MATIUS AREA - PERHATIAN !!!!! - SITUS INI BUATAN - PROGRAMER MATIUS FANNY S -