Berita Terbaru

Minggu, 02 Juli 2017

Tahun 2030 nanti, Jepang berencana akan mendaratkan seorang astronot di bulan. Kabar tersebut diumumkan oleh Japan’s Aerospace Exploration Agency (JAXA), yang sebelumnya telah mengajukan proposal proyek tersebut kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang. Misi mengirimkan manusia ke bulan ini serupa dengan yang direncanakan oleh China, namun negeri tirai bambu itu merencanakannya untuk tahun 2036 dan ada kemungkinan kedua negara itu bekerjasama untuk mencapai tujuan dalam waktu bersamaan.
Seperti diberitakan dari berbagai sumber, misi mengirimkan manusia ke bulan tersebut akan mulai dipersiapkan pada tahun 2025 nanti dan bulan Maret tahun depan JAXA akan mengungkap lebih rinci dalam Japan’s International Space Exploration Forum. Misi tersebut merupakan ajang kompetisi beberapa negara Asia untuk menuju luar angkasa.
Roket Mitsubishi Heavy Industries di JAXA (image: boingboing.net)
Selain Jepang dan China yang berlomba menuju bulan, pada tahun 2016 India juga berhasil menguji pesawat ulang-alik pertama yang dapat digunakan kembali dan di awal tahun ini berhasil mencetak rekor meluncurkan 104 satelit. Sementara China berencana mengeksplorasi sisi gelap bulan pada tahun 2018 dan mendaratkan pesawat di Mars pada tahun 2020.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © MATIUS AREA - PERHATIAN !!!!! - SITUS INI BUATAN - PROGRAMER MATIUS FANNY S -